21.3.11

UAS (UJIAN AKHIR atau AWAL SEKOLAH) ??


This Gonna Be FREAK Experience Uuh !
Yaa namanya juga anak sekolah, pasti bakalan sering ketemu sama yang namanya ujian dong. Mau Ujian Blok, Ujian Semester, Ujian Praktek, Ujian Akhir Sekolah Sekolah (UAS) dan sampai pada Ujian Nasional (UN). Nah ditahun Freak angkatan gw nih, ada banyak terjadi perubahan-perubahan Freak dari MENDIKNAS nya, mulai dari perubahan prosedur penentuan kelulusan, perubahan cara masuk ke Perguruan Tinggi Negri, sampai- sampai jadwal ujian pun berubah, UAS yang dulunya selalu dilaksanakan sehabis UN, sekarang malah jadi ujian pembukaan tau ga ! ya masih tetep UAS sih namanya, tapi kepanjangannya jadi Ujian Awal Sekolah *hadeeeh -_-‘.
Nah tanggal 14 maret adalah hari yang jadi ketetapan kami mulai UAS, gw deg-degan kan, soalnya gw dapet kabar kalo UAS nya tuh bakalan dibikin 5 paket soal sama kaya UN besok.. *eet deh !kerajinan banget gurunya bikin soal segitu banyak !
Tapi ya namanya siswa kan udah punya tugas wajib yaitu belajar, so gw belajar mati-matian tuh, gimanapun juga nilai UAS tetep nentuin kelulusan, beda sama tahun sebelumnya.
Senin gw ketemu Bahasa Indonesia sama Agama, Alhamdulillah Tuhan ngebantu gw *hehe jadi gw bisa nyelesain soal-soalnya dengan mudah #tanpa nyontek ! haha
Hari kedua ada Bahasa Inggris sama Pkn, nah gw mulai ribet deh nih, secara gitu kan gw jarang meratiin kalo lagi belajar Pkn, orang tiap masuk diskusi mulu sih, apaan tuh kaya gitu. Selama 3 tahun gw belajar Pkn, sekitar 85% diskusi, 10% nerangin materi ala guru, 5% nya lagi ? baru deh tuh gurunya sok-sok ngajar depan kelas (padahal bhuueeekk *ga ngerti !!), kembali ke cerita, gw malemnya fokus dulu belajar English, eeh ternyata eh ternyata ada kunci jawaban nyasar ke handphone gw, kata temen-temen sih dari anak SMK, hah ? kok dari anak SMK sih ? (mau taro dimana ini muka sekolah gw ??hahhahah *sok pinter) tapi ya Alhamdulillah ya Alloh engkau udah ngasih kemudahan buat kami semua, jadi kami ga perlu belajar lagi tuh yang namanya Pkn, dan pas ujian English, Alhamdulillah gw bisa nyelesain dg gampang dan langsung caw ke luar, temen-temen pada nyantai aja kayanya ga ada yang baca buku Pkn, apa karna bukunya ilang ato sekedar males baca ya..hahah
nah bel masuk udah bunyi, berarti udah masuk ujian ke dua dong,pas soal udah dibagiin gw tenang-tenang aja nih, kan kunci udah ada :D eeeh pas gw baca soalnya, beuh jawabannya ko ga nyambung gini ya ? *hadeeh #salah kunci ! astajiim mimpi apa ya gw semalem sampe sial kaya gini, yaudah deh gw pake alternatif lain, nyontek n nebak-nebak, gw lirik temen yang laen, pada keringetan juga ga bisa ngerjain, yaudah dari pada ribet gw ga mau lama-lama pusing ngebacain tuh soal gw keluar. Nyampe asrama udah pada sibuk nanyain tadi jawabnya ngikutin kunci apa nggak, ada nih yang oon malah ngikutin kuncinya, ya jelas salah lah, untung bgt gw masih ada sedikit pengetahuan tentang tuh Pkn *hahaha masa sih ?
Sorenya kita dapet kunci lagi tuh dari anak SMK, jaah ya ga bakalan percaya lagi lah, maksa banget mau bagi-bagi kuncinya, hahaha tapi gw ga mau percaya lagi tuh sama yang namanya kunci legal. Nasib gw seangkatan nih ya, sekolahan lain pada di kasih tau gurunya kunci jawaban UAS, nah sekolahan gw ? boro-boro ngasih jawaban, orang ngawasnya ketat banget kaya militer gitu! Pusing deh pusing !

Ujian hari ketiga Sejarah sama Matematika, alhamdulillah bisa dilalui juga,haha malah gw bisa bagi-bagi jawaban ke temen-temen gw di sekolahan lain *hihi sok.

Sampai ke hari keempat ujian, ujiannya ada Fisika sama Penjas, gw keheranan deh baca soalnya, masa ada soal yang nanyain pemain naturalisasi dari Persema sih ? aya-aya wae tuh guru nanyain mantan gw ya *buahahahah ngaco deh ngaco. Nah udah selesai ujian gw langsung cabut ke asrama, tiduran sampe sore dan bangunnya gw langsung mandi mau ketemu nyokap yang dateng jengukin gw ke asrama, udah ketemu nyokap kan gw balik lagi ke kamar, gwnya gada kerjaan, yaudah gw ngecas hape dulu, padahal batre hapu gw baru bolong satu batang nih ( eh pemberitahuan dulu ya, kalo di asrama gw ga dibolehin yang namanya bawa hape, kitanya ajah yang ga tau diri sok-sok nakal bawa hape segala) dan Naudzubillah.. tiba-tiba ada Guru dateng ke kamar gw langsung ngambil hape yang lagi di cas, gw spontan kaget, ga nyangka, uuh Freak ! hape gw ketangkep ! pas gw liat keluar banyak yang ketangkep juga *hadoh sial deh ! tapi yang ga ketangkep banyak juga kok, haha emang udah nasib gwnya sial hari kamis, beuh Si Freak nyebelin banget ngambil hape gw kasaaaaaaaarr gitu, cargeran gw ditarik-tarik sampe kaya mau putus aja, beuh gw ajah ga pernah kaya gitu sama hape gw buk ! gw sayang, gw cinta, haha. Yaah gw pasrah aja deh udah, mau gimana lagi, berani berbuat berani tanggung jawab, nih nggak, berani berbuat, nanggungnya ogah, jawabnya doang yang cepet,hadooh. Malemnya gw ga mood belajar, ya gimana mau belajar, hape udah disita, gada kegiatan yang bisa bikin fresh lagi kalo lagi jenuh baca buku (padahal listrik di asrama lagi bermasalah, makanya ga bisa belajar, pake emergency ? *ogah ih, bikin mata sehat, kan obat yang mesti dimakan jadi tambah banyak *halaah). Tapi paginya Alhamdulillah bisa kok ngerjain soal ujian kimia sama TI nya, bisa nyontek juga. Hahahaha :D.
Sekarang tinggal sehari lagi perjuangan UAS gw, yap hari terakhir gw mesti berhadapan sama Biologi dan Arabic, yah gw seneng dong ya orang gw demen sama bahasa-bahasa, hehe, jadi pas ujiannya gw lancar dengan kecepatan 30 km/jam (hahahah kaya di Poloteknik Caltex Riau aja siih) hahah, maka berakhirlah sudah cobaan selama seminggu yang menyiksa dan bikin batin tertekan, hahaha *padahal tertekannya karna hape ketangkep nih.
Yah saatnya pulang kerumah, bokap udah dateng jemput gw, gw balik dan nyampe rumah 30 menit kemudian, sihiyy.
gw mandi, makan, sholat, terus langsung siap-siap mau nonton pertandingan bola, tim kesayangan gw PSPS tanding di stadion deket rumah gw lawan PERSIBA balik papan, gw ga mau ngelewatin dong, gw udah capcus bareng sohib gw, tinggal nyari temen-temen lain yang udah pada nyampe duluan di stadion, weew seru pertandingannya, walopun seri 2-2 tapi gpp lah, yang penting hati seneng udah jingkrak-jingkrak, haha ilang stress selama seminggu *io po ? hahaha.
Ga kerasa udah malem aja, gw laper pengen makan dulu, ga taunya selesai makan malah ujan, yaelaah gimana mau balik inii ? >.<
yaudah gw pantengin dah tuh ujannya sampe agak reda dikit, tapi ujannya makin ngelunjak ! tau aja gw lagi bawa motor, yaudah mau ga mau gw cabut balik ujan-ujanan dari pada pulang kemaleman.
Nyampe rumah gw mandi, sms an, dan tertidur sudah sodara-sodara, hahaha *padahal ga pernah tidur jam 10 sebelumnya kalo malem minggu, tapi berubung lagi demam ringan * ceilee jadi gw agak cepet tidurnya ZzZzZzzzz….
paginya gw bangun jam 9, yah biasa, beres-beres rumah dulu *sok rajin,hehe terus mandi, sarapan, dan nyelesain cerita ini..
:)
gw lega cerita ini udah kelar, gw juga lega udah curhat ke kalian semua :).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FELLYCIOUS FOLLOWERS ♥