26.2.16

PS: For Myself


Pernahkan kamu merasa gagal dalam hidup? Bukan karena sesuatu yang besar, namun karena satu hal kecil yang tidak pernah sedikitpun kamu menyangkanya. Bukan hanya mengenai keinginan-keinginan besar yang tidak berhasil diraih, namun mengenai satu keinginan kecil namun pada kenyataannya sangat sulit meraihnya. Aku tidak ingin hanya menjadi beban. Aku ingin menjadi orang yang akan mengurangi beban itu. Walaupun seisi dunia mengatakan aku bukanlah beban, apakah aku bisa menerima lantas lupa diri?

“Hanya aku yang bisa menyadarkanku.” Kalimat yang akan memotivasi dan memacu semangat bagi diri sendiri. Bukan orang lain yang harus berjuang gigih demi keberhasilanku, bukan orang lain pula yang harus berdoa khusyuk demi memohon kebahagiaan untukku. Hanya aku yang bisa mewujudkan impianku sendiri, orang lain hanya dihadirkan sebagai sarana dan jalan menuju impian tersebut. Maka aku tidak boleh terlena akan kehadiran orang lain ! Hanya aku yang bisa menyadarkanku, aku yang akan menyelamatkanku, oleh karena itu aku tidak akan berhenti sampai di sini.

Aku tidak ingin hanya menjadi beban. Maka bahagiakanlah mereka yang telah membahagiakanmu dikala kamu hanya menjadi beban. Kurangi, dan hilangkan beban itu. Dimulai dari diri sendiri, dan akan menyebar kepada orang lain. Jangan bangga hanya menjadi beban. Banggalah saat kamu bisa mengurangi hingga menghilangkannya.

2 komentar:

  1. Beban itu akan terasa lebih ringan ketika kita sudah memaafkan. Baik itu memaafkan diri sendiri maupun org lain. Semangat!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank You, Lutfi !
      I'm so glad and feels happy for your support and apreciate.
      keep reading :)

      Hapus

FELLYCIOUS FOLLOWERS ♥